Review T-Mobile HTC MyTouch 4G Slide aka Doubleshot (for Daily Used)

Spesifikasi
Langsung lihat di sini saja GSMArena

Review
HTC MyTouch 4G Slide ini juga dikenal sebagai HTC Doubleshot yang merupakan device untuk jaringan GSM keluaran HTC yang telah support koneksi 4G atau HSPA+. HH satu ini baru saya coba dan pakai sejak 5 hari yang lalu. Kesan pertama saat pertama coba yaitu body yang mantap walaupun berat, layar S-LCD yang terang dan nyaman di mata, serta HTC Sense yang exclusive dan luar biasa. HH ini dipersenjatai prosesor dualcore 1.2Ghz dari chipset Qualcomm dan GPU Adreno 220. Hal ini bikin ga kerasa lag waktu dipake ngegame. Kamera 8 mp + 2 led flash dengan sensor yang sangat baik membuat kesan pertama saat memotret benar2 bisa melupakan iPhone 4 yang ada dikantong.

[Image: 32771.jpg]

Saat pertama menyalakan handset ini, saya baru paham,, ternyata Doubleshot ini diutamakan utk kegiatan fotografi dan multimedia. Hal itu ditunjukkan lewat video yang dijalankan saat kita menghidupkan Doubleshot pertama kali (video ditunjukkan di atas). Pantas saja.. Adanya tombol shutter fisik dibagian sisi body cukup menunjukkan hal itu. Karena handset ini identik dengan kegiatan fotografi, maka review ini saya coba awali dari sisi kemampuan kamera dan aplikasi dukungannya.

[Image: htc-mytouch-4g-slide-camera-hands-on-0.jpg]

Kamera yang digunakan memang hanya 8 mp seperti handset-handset Android yang telah ada sebelumnya. Dua buah led flash yang terletak di sebelah lensa kamera juga tidak ada yg istimewa. Namun hal yang membuat saya kaget adalah kemampuan lensa kamera handset satu ini saat dicoba di tempat gelap. Hasil pengambilan gambarnya luar biasa. foto makro, portrait, low light, HDR, hingga panorama bisa dihasilkan dengan sangat baik. Dalam aplikasi kamera bawaannya, terdapat beberapa mode pengambilan gambar yang memudahkan kita dalam memotret berbagai macam objek. Kita juga dapat memanfaatkan tombol shutter fisik yang ada di sisi body utk self portrait. Berikut ini beberapa hasil pengambilan gambar menggunakan Doubleshot.

[Image: IMAG0109.jpg]
[Image: IMAG0101.jpg]
[Image: IMAG0114.jpg]

Selain kamera belakang, Doubleshot juga dilengkapi front facing camera. Sayang kamera depannya tidak dapat diharapkan hehe.. sepertinya front camera VGA tersebut hanya untuk melengkapi kebutuhan video calling atau face unlock dalam sistem operasi ICS.
Beralih dari fungsi kameranya, saya ingin mengenalkan senjata yang terbenam di dalam doubleshot ini. Selain dipersenjatai prosesor dan GPU yang sangat mumpuni di kelasnya, HH ini juga dilengkapi RAM 768mb dan internal memori 4 gb. Hal itu membuat memori penyimpanan sistem handset ini menjadi sangat lapang dan lag-lag bisa dikurangi dengan sangat efektif. Saat mencoba memainkan game HD kelas berat semacam Modern Combat 3 : Fallen Nation, handset ini tidak menunjukkan kesan lag sama sekali. kemampuan 3D grafisnya memang sangat baik. Dibanding iPhone 4 yang saya pakai, Doubleshot berhasil membuat saya beralih dalam memainkan beberapa game2 HD.

[Image: 20120212215954.png]
[Image: 20120212220920.png]

Oya, secara fisik, Doubleshot ini memang dilengkapi dengan keyboard fisik dan trackpad. Bagi mereka yang kesulitan untuk mengetik di keyboard virtual, keyboard fisik Doubleshot akan sangat membantu. Trackpad yang tersedia juga dapat membantu saat proses mengetik. Jadi selain keunggulannya dalam hal fotografi, Doubleshot juga dapat membantu dalam melakukan pekerjaan yang melibatkan penulisan dokumen, dsb. Selain keyboard fisik, device ini juga dilengkapi genius button. Saat pertama kali mencoba genius button, kesan pertama yang saya tangkap adalah fiturnya mirip SIRI di iPhone 4s. Kemampuannya dalam mengenali voice command benar2 luar biasa. Mungkin memang karena dukungan basis Google Voice Search yang menjadi fitur utama pada setiap perangkat Android.

[Image: P1010674_610x458.JPG]

Untuk urusan multimedia, ada fitur istimewa yang diusung oleh Doubleshot. Fitur itu adalah TV-Out. Ya, TV Out dapat membantu kita dalam menampilkan tampilan layar Doubleshot ke TV, Monitor, ataupun proyektor. Dengan begitu kita dapat menikmati film, musik, ataupun game yang terdapat pada Doubleshot, pada layar TV atau proyektor. menarik bukan? Gigi

[Image: 51DIRBl7CkL_SL500_AA300_-1.jpg]
[Image: 35a4p4g.jpg]

Dari segi baterai, Doubleshot didukung daya baterai 1520mah. Secara kapasitas, memang baterai tersebut akan terasa kurang. Namun setelah dicoba, saya tidak merasakan permasalahan dengan kapasitas baterainya. saya rasa, sama saja dengan handset Android lainnya dan iPhone 4 saya. Saya melakukan charging tiap sekitar 8-9 jam sekali untuk penggunaan normal (online dengan sinkronisasi email, twitter, whatsapp non stop).

Secara overall, saya sangat puas dengan handset ini. Saya benar2 bisa memanfaatkannya untuk apapun, kapan pun, dan dimana pun. Layarnya yang hanya 3.7 inch membuat nyaman untuk disimpan di saku celana.

Leave a comment