My HTC Desire HD

Brief Review

 

Singkat cerita, HTC Desire HD (disingkat : DHD) merupakan HH Android kedua yang pernah saya pakai.. sebelumnya sang adik “HTC Desire” menjadi teman, partner bagi saya dalam menjalani aktifitas. Awalnya, saya tidak berniat membeli ini. Namun gara2 teman bilang, kalo telapak tangan saya kurang cocok menggenggam layar 3.7″ akhirnya saya te”racun”i omongan teman dan membeli HH berlayar super gede ini.. Alhamdulillah, saya tidak sepenuhnya menggunakan uang dari orang tua untuk mendapatkan gadget ini. Saya masih mengandalkan uang tabungan saya, walaupun 60% masih ditalangi dananya oleh orang tua.

Awalnya cukup meragukan akan menggunakan merk HH yang baru saja terdengar di telinga2 orang indo (seperti saya ini). Mengingat belum ada service center resminya di negara ini. Apalagi saya harus membelinya secara BM dari Singapur. Bisa dibilang saya seperti bermain judi. Namun tekad sudah membulat. Yang ada dipikiran saya saat itu, “Google saja berani mempercayakan Google Phone pertamanya (Google Nexus One) diproduksi oleh perusahaan ini”. So, lanjutkan…

Jujur, saya senang menggunakan OS Android. Dibalut dalam kemasan gadget yang super canggih ini, saya semakin mantap dan puas. Banyak yang membandingkan dengan iPhone yang notabene berOS iOS keluaran Apple. Saat itu yang ada dipikiran saya, ya betul, iPhone memang lebih nyaman digunakan. More interesting.. Saya pernah bahkan cukup sering meminjam dna menggunakan iPhone punya teman. Pendapat tersebut memang benar, dan saya setuju. Tapi setelah saya berpikir lebih jauh.. iPhone hanya segitu saja.. berbeda dengan DHD saya, yang saya rasa sangat dapat melengkapi keinginan saya. Kalo iPhone teman cuman diJailbreak2 saja,, DHD saya malah sudah saya “perawani”, saya oprek, saya overclock, saya ganti temanya, dsb. Bagi saya, saat itulah justru nafsu saya terlampiaskan. Kemungkinan besar, saya tidak mungkin dapat merasakan hal yang sama di iPhone.

“iOS is Flamboyant but Android is Macho”

Awal saya menggunakan HH ini, banyak teman saya menanyakan, ini Tablet apa Smartphone?? Saya jawab saja, ini Smartphone yang banci. hehehe… Gara2 HH ini, saya sampai membeli tas selempang kecil, hanya untuk memberikan tempat yang leluasa untuk tidurnya si DHD. hehe… Kalo dulu, saya cukup menaruh HP saya ke saku celana, tapi sekarang, saya ga mau ambil resiko.

Untuk spesifikasi dari DHD ini Anda dapat melihat langsung di sini :

http://www.gsmarena.com/htc_desire_hd-3468.php

Kelebihan

 

Jika ditanya tentang kelebihannya, tentu sangat banyak.. Orang dapat menilainya secara subyektif, apa yang menurut mereka hal itu membuatnya sangat bermanfaat. Tapi kalo kelebihan-kelebihan yang paling menonjol, menurut saya yaitu :

  • Elegan, saya pikir HH HTC penampilannya selalu elegan, kokoh, & valueable
  • Awet, saya tidak pernah mengeluhkan masalah apapun.
  • No Lag, tanpa perlu dicustom macem2 sebenarnya HH ini ga ada masalah pada lag.
  • Forumnya banyak, banyak sekali pembahasan mengenai HH ini. Jadi jangan khawatir.
  • Kualitas Kamera yang menakjubkan,, kalo ini, silakan coba sendiri.. hehe..😀
  • Layar super gede dan sangat jernih..
  • Update OSnya lebih cepat.. dibanding merk2 lainnya.. -.-“
  • lainnya, silakan menambahkan sendiri.. ato cari di blog lainnya.. hehe…

Kekurangan

 

Rasanya kurang lengkap kalo tanpa menyebutkan kekurangannya. kekurangan yang saya rasakan diantaranya :

  • Harga sparepart aslinya mahal dan susah nyarinya. Kebanyakan cari di ebay.😀
  • Smartphone Android selalu punya masalah pada ketahanan baterainya, alias boros..😀
  • Berat. bagi yang habis pegang iPhone terus pegang HH ini, pasti mengeluhkannya.
  • Ga bisa dikantongi.. Jangan sampe deh dikantongin,, resiko remuk.. hehe..

Kesimpulan

 

Overall, HH Android ini menurut saya yang terbaik hingga tulisan ini dipublish,, Walaupun udah ada Google Nexus S keluaran Samsung, cinta saya masih belum pindah ke lain hati.. HTC, memang paling Android

hTc Quietly Brilliant


 

Rizaldy Rahmadia Catra | Create Your Badge

3 responses to “My HTC Desire HD

  1. DHD mantaff…

  2. slamat malam boss/ mohon bantuannya dengan sangat,htc desireku hang…udah saya tekan tombol power+volume secara bersamaan trs q fastboot yg keluar mlm layarnya jd item aja,mohon solusi n pentunjuknya…saya dah muter2 browsing ga juga menemukan jwbannya mdh2an di blog ini sahya menemukan jwban yg saya cari makasih sebelumnya bossss mohon di bantu………

Leave a Reply

